SALAM MARIA PENUH RAHMAT, TUHAN SERTAMU. TERPUJILAH ENGKAU DI ANTARA WANITA, DAN TERPUJILAH BUAH TUBUHMU YESUS. SANTA MARIA BUNDA ALLAH, DOAKANLAH KAMI ORANG YANG BERDOSA INI, SEKARANG DAN WAKTU KAMI MATI. AMIN.

Perayaan Krisma dan Pemberkatan Gereja

PERAYAAN KRISMA DI RAYON SITINJO
DAN
PEMBERKATAN GEREJA STASI SIGALINGGING



Perayaan penerimaan Sakramen Krisma di Stasi Rayon Sitinjo diadakan pada hari Senin 26 Oktober 2009 di stasi Sigalingging. Dalam perayaan tersebut juga sekaligus Pemberkatan Gereja Stasi Sigalingging dan Pesta Syukuran atas 34 tahun penggembalaan uskup Emeritus Mgr. A.G. Pius Datubara Ofm.Cap selama menjabat sebgai uskup Agung Medan.
Rombongan uskup disambut mulai dari jalan raya dengan pengalungan bunga dan diiringi gondang batak Toba.

Perayaan di adakan di luar Gereja, di panggung dan tenda yang disediakan oleh panitia. Pada awal perayaan Ekaristi diadakanlah pemberkatan Gereja oleh bapak uskup.

Perayaan Ekaristi berjalan dengan baik, meriah dan sakral, serta bapak uskup sendiri tetap berkotbah dengan berkobar-kobar. Uskup kita ini sudah tua dan sebenarnya masih capek karena baru sembuh dari sakit, tetapi dia tetap semangat , Tetapi sayang tidak diimbangi dengan semangat kekatolikan umat dalam mengiktui perayaan ekaristi karena selama perayaan ekaristi berlangsung ada juga beberapa umat yang merokok di belakang.
Kegiatan diteruskan dengan ramah tamah. Sayang hujan turun dan setelah hujan berhenti, listrik padam pula, sehingga kegiatan terasa terganggu. Tetapi yang lebih mengganggu dan menyedihkan adalah umat banyak yang pulang sebelum acara selesai. Lebih menyedihkan lagi, ada 1 kelompok stasi yang pulang sebelum acara selesai, atas perintah 1 orang pengurus. Rombongan itu lebih takut kepada suara pengurus tersebut daripada taat pada imannya. Sikap demikian tentu bukanlah sikap seorang katolik.
Tetapi walau demikian, terimakasih kepada para panitia, kepada para pengurus Stasi Rayon Sitinjo dan kepada semua umat. Proficiat buat stasi Sigalingging.

0 komentar:

Posting Komentar

VISITOR

free counters

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites