SALAM MARIA PENUH RAHMAT, TUHAN SERTAMU. TERPUJILAH ENGKAU DI ANTARA WANITA, DAN TERPUJILAH BUAH TUBUHMU YESUS. SANTA MARIA BUNDA ALLAH, DOAKANLAH KAMI ORANG YANG BERDOSA INI, SEKARANG DAN WAKTU KAMI MATI. AMIN.

Pelayanan dan Pastoral (Umat Nias)

PELAYANAN KE PANUNTUNGAN



Pada hari Kamis - Jumat 26 s/d 27 November 2009, Pastor Anton bersama bapak S. Barasa, bapak T. Manao, Suster Margareta KSSY, Siprianus Manao dan Andre berkunjung ke stasi Panuntungan.
Semula ibu Vera Sinaga,anaknya Dionisius Raja Ernesto Cibro dan Frans Jumadi ikut dalam pelayanan tersebut. Namun di tengah perjalanan, beliau mendapat telepon bahwa anak itonya yang baru 2 hari lahir ternyata meninggal dunia. Maka dengan berat hati setelah tiba di Subulussalam Penanggalan mereka balik kembali ke Sidikalang bersama Saudara Frans dan mereka langsung ke Medan.


Malam hari Pak Manao dengan bahasa Nias mengadakan pendalaman iman bagi umat. Bapak Manao kaget dan terheran-heran karena ternyata hampir semua umat belum tahu membuat TANDA SALIB. Walaupun demikian, pelayanan itu tetap seru dan mengasyikkan.

Pagi harinya, pastor Antonius Manik O.Carm mempersembahkan perayaan Ekaristi dengan menggunakan bahasa Nias. Dalam perayaan Ekaristi tersebut sekaligus diadakan baptisan bayi, convalidatio dan pelantikan pengurus Gereja Stasi.




Pastor Anton Manik O.Carm

0 komentar:

Posting Komentar

VISITOR

free counters

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites